10 Girlband K-Pop yang Sebenarnya Tak Kalah Bagus Dari Twice

Jika kamu mengikuti perkembangan dunia K-Pop sekarang, Twice pasti mendominasi kategori girlband K-Pop. Bagaimana tidak baru satu setengah tahun debut namun Twice sudah menerima banyak penghargaan mulai dari girlband terbaik hingga lagu terbaik. Bahkan video klipnya di YouTube sudah mencapai ratusan juta penonton.

Nah, apakah girlband K-Pop sekarang hanya seputar Twice saja yang bagus? Gak kok, ada banyak lho sebenarnya girlband K-Pop baru yang tak kalah bagus. Tak cuma modal lagu trendy dan gaya imut namun banyak yang menawarkan konsep lain gak kalah keren. Siapa saja mereka?

Twice

1. GFriend

Debut di awal tahun 2015, GFriend datang dari agensi kecil. Meski begitu jangan salah lagunya easy listening dan dancenya sangat powerful sehingga punya fans tersendiri. GFriend juga berani mencoba berbagai konsep mulai dari anak sekolahan, retro hingga sosok cewek kuat di lagu Fingertrip.

2. Cosmic Girls (WJSN)

Mungkin awalnya kamu bakal pusing lihat member-nya yang banyak sekali mencapai 13 orang. Namun mereka cantik-cantik kok dan punya suara merdu. Debut di tahun 2016, WJSN juga sudah mencuri perhatian dengan beberapa lagunya yang easy listening. Ssst video klipnya mereka keren lho, mirip film Sci-Fi.

3. DIA

Setelah dua member-nya muncul di acara Produce 101, girlband DIA memang mulai mencuri perhatian. Dengan konsep gadis-gadis remaja yang lagi kasmaran, lagu mereka yang baru banyak disukai fansnya.

4. Pristin

Girlband bentukan Pledis ini memang menarik perhatian sejak debutnya awal tahun ini. Lagunya Wee Woo langsung deh nyantol di kepala. Member-nya sendiri juga datang dari berbagai negara tak cuma Korea saja.

5. Lovelyz

Lovelyz termasuk dalam girlband yang konsisten memakai konsep imut dengan baju warna-warni yang indah. Meski begitu semua lagunya selalu enak kok didengar dalam segala suasana dan bikin semangat deh.

6. Oh My Girl

Debut tahun 2015 banyak yang awalnya tidak terlalu perhatian dengan girlband ini karena datang dari agensi kecil. Namun setelah mengeluarkan beberapa lagu, banyak yang kemudian menyadari kalau lagu mereka bagus-bagus dan mudah diingat. Video klipnya sendiri juga keren banget lho dan benar-benar ada ceritanya yang pantas untuk diikuti.

7. CLC

Setelah 4Minute bubar, memang CLC menjadi girlband andalan Cube Entertainment. Mengusung konsep cewek kuat, lagu mereka yang Hobglobin memang hits banget deh. Sekali dengar langsung deh bikin ikutan nari. Gak percaya, coba dengerin deh.

8. Red Velvet

Red Velvet mungkin menjadi saingan terbesar dari Twice karena datang dari agensi besar yakni SM Entertainment. Sejauh ini Red Velvet dikenal dengan lagunya yang langsung nempel di telinga dengan konsep yang unik seperti Dumb-dumb dan Rookie.

Table Header 1 Table Header 2 Table Header 3
Division 1 Division 2 Division 3
Division 1 Division 2 Division 3
Division 1 Division 2 Division 3

9. Blackpink

Selain Red Velvet, Blackpink juga menjadi saingan terkuat Twice. Berasal dari YG entertainment, Blackpink memang langsung menarik perhatian di awal debutnya. Member yang cantik, dance yang keren dan lagu yang easy listening membuat Blackpink mendapat banyak penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di tahun debutnya.

10. I.O.I

Salah satu girlband yang diprediksi menjadi lawan Twice sebenarnya adalah I.O.I. Girlband yang dibentuk dari acara Produce 101 ini memang langsung menarik perhatian karena dipilih langsung oleh masyarakat Korea. Tak heran jika lagunya kemudian mendapat puluhan juta penonton di YouTube. Sayang sekali kontrak I.O.I hanya berjalan selama setahun dan kini sudah bubar. Namun kamu masih bisa kok menikmati lagu-lagu keren mereka seperti Dream Girls, Whatta Man dan Very Very Very.

8 comments

We welcome relevant and respectful comments. Off-topic comments may be removed.

  1. Balasan
    1. Salah satu girlband yang diprediksi menjadi lawan Twice sebenarnya adalah I.O.I.

      Hapus
  2. Cheer up baby Cheer up baby

    BalasHapus
  3. GFriend emang bagus gan, terutama si Eunha yg imut ga keturutan xD

    BalasHapus
  4. Saya ngefans banget sama GFriend :D

    BalasHapus
  5. Mantep temphlate nya, ctr blog saya yg awalnya cuman 1% skrg udah 5% karna template ini :D
    Thx gan irfan

    BalasHapus