7 Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Punya Pacar Seorang Dokter

Dari sekian banyak cerita mengharukan dan menyentuh drama Korea, cerita sosok dokter dalam serial drama selalu membawa cerita tersendiri bagi pecinta drakor (drama Korea). Keahlian dan kharisma seorang dokter diceritakan secara apik dalam setiap judulnya. Hal ini membuat kamu bercita-cita punya pasangan masa depan seorang dokter. Ini dia tujuh drakor yang bercerita tentang istimewanya seorang dokter. Check it out!

Dokter K-Drama

1. Doctors (닥터스)

Serial Doctors yang tayang pada tahun 2016 lalu berhasil menarik perhatian pecinta drakor. Park Shin Hye dipasangkan dengan Kim Rae Won yang keduanya berperan sebagai dokter di rumah sakit ternama di Korea. Setelah menempuh pendidikan lebih tinggi di Amerika, Hong Ji Hong (Kim Rae Won) akhirnya bertemu kembali dengan Hye Jung (Park Shin Hye). Keduanya menjadi sosok dokter yang diteladani oleh para staf dan dokter lainnya karena keahlian dan hati yang mulia sebagai dokter. Siapa coba yang gak mau jadi pasangan mereka berdua? Ideal!

2. Blood (블러드)

Bercerita seorang vampir yang berhasil menjadi dokter, Ahn Jae Hyun berperan sebagai Park Ji Sang di serial Blood. Masih muda dan berbakat, Park Ji Sang banyak digemari oleh orang di sekitarnya. Walaupun bersikap dingin, namun dokter Yoo Ri Ta pun jatuh hati hingga akhirnya menjadi pasangan yang serasi. Bakat dan keahlian dalam tindakan operasi tidak diragukan lagi!

3. Doctor Stranger (닥터이방인)

Seorang dokter bernama Park Chul terpaksa dibawa ke Korea Utara dengan embel-embel menyelamatkan negara dari perang, padahal sebenarnya tidak. Park Chul memiliki anak lelaki bernama Park Hoon, yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Park Hoon akhirnya berhasil pindah ke Korea Selatan dan bekarir di sebuah rumah sakit ternama. Walaupun lulusan dari universitas di Korea Utara, namun kemampuan dan kecepatan Park Hoon di luar akal manusia. Walaupun banyak mendapat cemooh, Park Hoon pada akhirnya berhasil dokter yang berhasil.

4. Romantic Doctor, Teacher Kim (낭만닥터 김사)

Drama ini menceritakan bagaimana meniti karir menjadi seorang dokter hebat dan profesional. Kang Dong-Joo dan Yoo Seo-Jung dipertemukan dengan Guru Kim alias Yoo-Joo yang merupakan dokter nomer 1 di Korea Selatan. Dari Guru Kim, Kang Dong-Joo dan Yoo Seo-Jung diajarkan bagaimana menjadi seorang dokter yang tidak hanya ahli, namun memiliki hati untuk melayani. Paling penting adalah tidak mementingkan uang, sebaliknya memikirkan keselamatan pasien.

5. Yong Pal (용팔이)

Kim Tae-Hyun yang berperan sebagai Joo Won Kim adalah seorang ahli bedah yang sangat berbakat namun harus bekerja sebagai dokter gelap untuk para gangster yang terluka karena perkelahian. Ia menggunakan nama dengan sebutan Yong Pal. Selain bekerja sebagai dokter gelap ini, Yong Pal menjadi dokter di sebuah rumah sakit ternama di Korea Selatan. Yong Pal sungguh bekerja keras demi pengobatan rumah sakit adiknya. Hingga akhirnya, Yong Pal bertemu dengan pasien VVIP dan menolong keluar dari persembunyian hingga menyembuhkannya.

6. Emergency Couple (응급남녀)

Drama ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang sedang menempuh pendidikan di bidang Kedokteran, Oh Jin-hee (Song Ji-hyo) dan Oh Chang-min (Choi Jin-hyuk). Pasangan ini menikah namun menemukan banyak perbedaan sudut pandang, akhirnya pasangan ini bercerai. Enam tahun setelah perceraiannya, keduanya di pertemukan kembali karena memperoleh tugas magang di rumah sakit yang sama. Walaupun sebagai dokter magang, namun keduanya menunjukkan usaha keras agar dapat menjadi dokter tetap.

7. Descendants of the Sun (태양의 후예)

Drama yang populer hingga saat ini, menceritakan tentang seorang komandan pasukan yang bekerja sebagai penjaga perdamaian PBB, Kapten Yoo Shi-Jin diperankan oleh Song Joong-Ki dan seorang dokter, Kang Mo-Yeon yang diperankan oleh Song Hye-Kyo.

Sebagai tugas dan pengabdiannya sebagai dokter, Kang Mo-Yeon akhirnya di tempatkan di sebuah ibukota negara lain karena permintaan dari PBB. Di tempat ini, banyak terjadi perang yang melukai banyak orang. Walaupun banyak rintangan, namun Kang Mo-Yeon tetap bertahan dan menyelamatkan banyak orang.

Tujuh drakor di atas memiliki cerita berbeda namun memiliki inspirasi yang berharga. Menjadi seorang dokter adalah tugas yang mulia.

6 comments

We welcome relevant and respectful comments. Off-topic comments may be removed.